Program 1.440 Paket Lebaran YBS Bahagiakan Janda dan Lansia

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Yayasan Berdayakan Sesama (YBS)  menyalurkan  Program 1.440 Paket Lebaran Janda dan Lansia se-Pulau Lombok. Kegiatan ini berlangsung di  lima  kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (1/6).

“Untuk tahap pertama,  50 janda dan lansia. Selanjutnya akan terus bergerak dari desa ke desa.  Sehingga, sebelum Idul Fitri tiba, 1.440 paket tersebut sudah disalurkan semuanya. Kegiatan ini berupa paket Lebaran yang berisi lengkap dengan paket sembako. Puluhan janda dan lansi ini sudah melalui verifikasi dan rekomendasi setiap desa,” jelas Direktur Utama YBS, M  Fahrurrozi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (3/6).

Ia menambahkan, pelalui penyaluran program ini, YBS berharap  para janda dan lansia dapat merasakan bahagia pada saat Lebaran tiba. Selain itu, kegiatan ini diharapkan  dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya saat Lebaran. 

“Kami memilih paket sembako dan beberapa di antaranya dilengkapi dengan jajan Lebaran. Hal itu dengan pertimbangan, karena mereka tidak bisa menjangkau, mencari apalagi untuk membeli. Semoga paket Lebaran ini bisa mereka rasakan,  paling tidak seperti kebanyakan kita pada umumnya. Bagi kita, ini sederhana, Namun bagi mereka, ini  adalah luar biasa,” ungkap M. Fahrurrozi.

Dalam kesempatan yang sama  Ibu Darwati selaku janda dan yang mewakili para lansia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam, karena ini baru pertama kali dirasakannya.

“Mewakili warga janda dan Lansia, saya sangat berterima kasih atas dilaksanakannya pembagian sembako paket Lebaran ini. Semoga apa yang telah dibagikan dibalas oleh Allah Ta’ala. Sukses selalu YBS dan para donaturnya,” tutupnya.