YBS Gelar Bukber dengan Anak Yatim Korban Gempa Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Memasuki akhir Ramadhan 1440 H, Yayasan Berdayakan Sesama (YBS)  menggelar program buka puasa  bersama (bukber) dengan  anak-anak yatim dan dhuafa korban gempa bumi Lombok pada tahun lalu. Kegiatan dilangsungkan di Desa Guntur Macan, Lombok Barat, NTB, Ahad (2/6). 

“Desa ini termasuk dalam kategori wilayah terdampak gempa yang sangat parah, hampir semua rumah roboh dan rusak berat. Untuk itu YBS memilih adik-adik dari desa ini,” jelas Direktur Utama Yayasan Berdayakan Sesama (YBS), M  Fahrurrozi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (3/6).

Ia menambahkan, kegiatan penuh kesederhanaan itu berlangsung di salah satu ruang sekolah darurat terdampak gempa. “Meski demikian,  kegiatan berlangsung meriah dan sangat menyenangkan. Apalagi,  ada dongeng Ramadhan sebelum berbuka,” imbuh Fahrurrozi.

Anggota  Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Desa Guntur Macan, Zaenuddin mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan  membahagiakan anak-anak. “Saya melihat ini program yang sangat penting, karena anak anak mendapatkan makanan yang bergizi. Apalgi menu berbuka tersaji lengkap dalam satu  paket kotak lengkap makanan. Tentu bagi adik-adik,  ini sangat jarang mereka jumpai,” tuturnya.

Ia menambahkan, mamun yang tidak kalah pentingnya,  melalui kegiatan tersebut, kaum Muslimin di manapun berada tergerak hati untuk menyambung kebaikan sesama.  “Insya Allah YBS merupakan lembaga profesional dan terpercaya untuk menyalurkan donasi dari para donator,”  ujar  Zaenuddin.